Jajaran Polres Jember, Jawa Timur, membongkar kasus pembunuhan sadis terhadap seorang pemuda asal Kota Malang yang jasadnya hanya menyisakan kerangka di dalam sumur sebuah rumah. Polisi meringkus waria bernama Viko Apridianto yang diduga teman kencan korban.
Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Senin (25/9/2017), dari pengakuan awal, pelaku dan korban berkenalan melalui situs jejaring sosial Facebook. Satuan Reskrim Kepolisian Resort Jember mengungkap pembunuh Andre Tristanto, pemuda asal Malang yang jasadnya hanya tinggal kerangka di sebuah sumur di Desa Semboro, Jember, Jawa Timur. Polisi meringkus waria bernama Viko Apridianto di tempat pesembunyiannya di Kota Lumajang.
Polisi masih memeriksa intensif motif Viko, namun dari pengakuan awal pelaku berkenalan dengan korban melalui media sosial Facebook. Keduanya sepakat bertemu di rumah sekaligus salon kecantikan pelaku.
Pembunuhan Andre Tristanto mulai terbongkar dengan ditemukannya kerangka manusia mengambang dengan dibebani alat pemberat di permukaan air sumur, tempat kontrakan pelaku di pada Jumat, 22 September 2017.
Identitas korban terungkap dari pakaian, atas informasi keluarga yang kehilangan kroban sejak bulan Mei 2017.
Selain dikenali dari pakaian, identitas korban dipastikan dari tes Deoxyribose Nucleic Acid (DNA) dengan keluarga korban, polisi masih terus mendalami motif pelaku membunuh pemuda berusia 21 tahun tersebut.