SATRESKRIM POLRES JEMBER – Tim Cobra Satreskrim Polres Jember membekuk dua orang warga Desa Mojosari, Kecamatan Puger. Dua orang ini ditangkap usai melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di Pasar Baru, Kencong, Jember, Jawa Timur pada Minggu (19/8/2018) kemarin.

“Satu pelaku lagi masih dalam pencarian,” tutur Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Erik Pradana, Senin (20/8/2018).

Ia mengungkapkan saat melakukan aksinya di Pasar Baru, ketiga pelaku berinisial JH (17), AWK (18) dan yang masih dalam pencarian alias DPO ini berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Vario dan Honda CBR 150 warna Biru Putih.

“Saat melakukan aksi, AWK dan DPO menggunakan sajam, sedangkan peran JH membawa senjata gir sepeda sebagai Joki yang menentukan sasaran,” terang Erik.

Usai mendapatkan barang hasil kejahatannya, ketiga pelaku ini kabur ke arah puger dan menjual HP disebuah konter. Berdasarkan pemeriksaan lanjut Erik, pelaku tidak hanya beraksi di Pasar Baru namun ada beberapa titik yang lain.

“Untuk TKP masih bisa bertambah, karena dari pengakuan pelaku sudah beberapa kali melakukan aksinya,” ucapnya.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan 3 buah Handphone, 2 bilah celurit, 1 pisau lipat, dan 2 gir sepeda.

“Tersangaka tidak segan-segan melukai korbannya. Selanjutnya masih dilakukan pengembangan kasus terkait jaringan begal ini,” ucapnya.

Sumber : https://m.timesjember.com/read/28980/20180820/113642/polres-jember-bekuk-2-begal-remaja-1-masih-buron/