SATRESKRIM POLRES JEMBER – Polres Jember menyelidiki video diduga pencabulan yang terekan CCTV yang menyebar di grup Whatsapp, video tersebut merupakan unsur pidana pasal 282 yaitu melakukan perbuatan cabul, sabtu (01/9/2018).

Menurut Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo bahwa dari Kepolisian Resort Jember belum menerima laporan dari korban, namun meski belum ada laporan pihak kepolisian tetap melakukan penyelidikan. “Meski korban belum laporan, kita tetap melakukan penyelidikan karena ada unsur pidana,” katanya.

Polres Jember sudah mengambil rekaman CCTV dari berbagai sudut CCTV yang terpasang di daerah kejadian tersebut, namun dari rekaman CCTV masih belum bisa Zoom untuk melihat secara jelas plat nomor kendaran tersebut. “Ciri-ciri korban sudah kita pegang tinggal menunggu korban untuk melapor ke Polres Jember,” kata Kusworo Wibowo.

Sambil menunggu korban untuk melaporkan ke Kepolisian, pihak Polres Jember sudah melakukan proses penyelidikan, dan seandainya nanti korban sudah melapor maka pihak Polres tinggal meminta keterangan dari para saksi. “Kita akan menangkap tersangka kalau korban sudah melaporkan ke kepolisian,” tutur Kapolres Jember.

Kusworo Wibowo menuturkan kalau tersangka duduk dibelakang korban dan diduga tersangka pelakukan peremasan atau menyentuh organ vital dari pada korban, dan kejadian seperti itu baru pertama kalinya yang ditangani oleh Polres Jember. “Mudah-mudahan ini yang pertama dan yang terahir kalinya kejadian seperti ini di wilayah Jember,” harapannya. (Samsul)