Jelang Malam Tahun Baru, Polisi Gerebek Miras Illegal Siap Edar

Jelang Malam Tahun Baru, Polisi Gerebek Miras Illegal Siap Edar

Jelang Malam Tahun Baru, Polisi Gerebek Miras Illegal Siap Edar

Polres Jember News : Kesiapsiagaan Pengamanan Malam pergantian tahun baru 2019, Kepolisian Resort Jember fokus mengantisipasi peredaran miras di wilayah Kabupaten Jember. Alhasil, kerja keras Polisi berhasil mengungkap gudang miras siap edar jelang perayaaan malam tahun baru. Senin petang (31/12/2012)

“Kami mengantisipasi adanya pesta minum – minuman keras di Jember ini dengan cara memberikan imbauan – imbauan kepada warga masyarakat tentang bahaya mengkonsumsi minuman keras,” ujar Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo saat di lokasi pengerebekan, Senin (31/12/2018).

Selain itu, kata Kapolres, pihaknya juga melaksanakan kegiatan represif. Yaitu penegakan hukum dan sejak beberapa hari yang lalu dirinya telah melakukan penyelidikan berkaitan dengan peredaran minuman keras ilegal di Jember ini.

“Hari ini membuahkan hasil dari tersangka yang sedang mengumpulkan, telah bersiap-siap untuk menjual kepada masyarakat umum sebagai persiapan perayaan pesta malam tahun baru,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, sudah ada beberapa yang mencoba pesan. Dan anggota di lapangan berhasil melakukan tangkap tangan sebelum miras tersebut sampai jatuh ke tangan masyarakat.

“Di sini kita bisa melihat ada beberapa macam merek miras, yaitu ada mension, arak yang menggunakan botol air mineral untuk tempatnya, ada anggur orang tua dan yang paling bahaya adalah alkohol 70% yang untuk membersihkan luka tapi dijual untuk dikonsumsi dengan cara diminum dioplos dengan dicampur suplemen untuk menambah rasa. Dan ini bahaya,” terangnya.

Pihaknya akan menjerat tersangka dengan pasal berlapis selain Pasal 204 KUHP akan dilapisi dengan 300 KUHP dan ditambah dengan undang-undang kesehatan maupun undang – undang pangan. Sehingga, bisa memberikan efek jera bagi pengedar minuman-minuman keras ilegal yang mana bisa mengakibatkan korban jiwa. “Saat ini baru satu, di Gebang. Nanti, kita kembangkan lagi ke gudangnya,” tegas Kusworo.

Ia mengatakam bahwa, informasi gudangnya sudah dapat juga tempat di mana tersangka ini membeli. Saat ini, beberapa unit Buser sudah meluncur ke TKP penjualnya, tempat di mana minuman keras ini beredar pertama kali di Jember.

“Sementara ini kita mengamankan sekitar kurang lima ratusan miras dari berbagai merek. Belum lagi nanti ke gudang penjualnya bisa mencapai ribuan liter,” pungkasnya. ( humas )

By |2019-04-13T17:21:30+00:00January 1st, 2019|BERITA RESKRIM|0 Comments

Leave A Comment