JEMBER, Delapan residivis curanmor yang sering meresahkan warga, beraksi di tiga kecamatan Wuluhan, Jenggawah dan Balung berhasil di amankan jajaran satreskrim Polres Jember saat melakukan aksinya, Selasa (5/3/2019)

Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo, SIK,SH,MH, mengatakan, pelaku ada 8 orang dengan dua kelompok yang selama ini beraksi di 3 kecamatan dengan 6 TKP, diantaranya di Wuluhan, Jenggawah dan Balung.

“Memang selama ini kelompok ini dalam menjalankan aksinya cukup licin dan berani, dimana sasaran yang diambil adalah sepeda yang diparkir di depan rumah, dengan menggunakan kunci T,” jelasnya.

Bagus menjelaskan, cara pelaku mengelabuhi warga juga cukup meyakinkan, dengan cara menuntun sepeda motor secara pelan yang seolah-olah sepeda motor tersebut bukan dari hasil curian.

“Pelaku ini sangat lihai, kendaraan yang dicuri, rata-rata yang diparkir di depan rumah, kemudian dituntun secara pelan dan meyakinkan, sehingga saat ada yang melihat warga tidak curiga,” ungkapnya.

Dari tangan pelaku kami berhasil mengamankan barang bukti 6 unit sepeda motor dimana salah satunya milik perangkat desa dengan pelaku yang masih warganya sendiri. (nang)