Tiga orang komplotan spesialis pembobol mini market di Kabupaten Jember Jawa Timur ditembak polisi pada Rabu siang (29/04). Dalam aksinya, mereka menyasar minimarket di kawasan pinggiran Kota Jember, karena sepi dan minim pengamanan.

Aksi ketiga pelaku pembobol minimarket sempat terekam kamera pengawas di salah satu mini market, yang ada di Kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember. Dalam video tersebut, terlihat ketiga pelaku, yakni Suhardi, Muhammad Erfan dan Firdausi masuk ke dalam toko dengan cara membobol genting dan tembok ruangan.

Derdasarkan rekaman kemera pengawas inilah, ketiga pelaku akhirnya dapat diringkus oleh Unit Resmob Selatan Kepolisian Resor JemberPolisi harus mengambil tindakan tegas dan terukur, yakni menembak kaki pelaku karena melawan dan berupaya kabur saat penangkapan.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui ketiga pelaku sudah beraksi lebih dari 10 kali dalam sebulan terakhir. Kbo Reskrim Polres Jember, Iptu Solehan Arief mengatakan ada sejumlah barang bukti hasil kejahatan, yang diamankan, seperti ratusan kotak perlengkapan rias, peralatan elektronik, pakaian dalam dan sejumlah makanan. Lalu ada 2 unit mobil dan 8 unit sepeda motor, yang digunakan sebagai sarana kejahatan.

Polisi terus mengembangkan kasus ini untuk memburu seorang pelaku lainnya, yang berhasil kabur saat penangkapan. Akibat perbuatannya, ketiga pelaku diancam Pasal Pencurian Dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.