Satreskrim Polres Jember meringkus 6 pelaku begal sadis yang beroperasi di 15 TKP di Wilayah Kecamatan Balung, Tempurejo dan Puger. Dua diantaranya masih di bawah umur. Walaupun tergolong masih muda saat beraksi para pelaku ini tidak segan-segan melukai korban.

Selasa (2/6/2020) siang dalam rilis pers terungkap kawanan begal sadis ini bersenjata tajam jenis clurit. Sejumlah barang bukti turut digelar termasuk sarana kejahatan berupa sepeda motor aksi.

Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono melalui Kasatreskrim AKP Fran D. Kembaren saat Press Conference mengatakan, Team gabungan Satreskim Polres Jember berhasil meringkus komplotan pelaku begal sadis berjumlah 6 orang yang kerap beroperasi di 3 Wilayah Kecamatan di 15 TKP yakni Balung, Tempurjo dan Puger.

Masing-masing pelaku berinisal S (35), MM (17), AG (18), RA (18), MS (21) dan UV (17). Adapun BB yang berhasil diamankan berupa sebilah celurit, handphone, 8 unit sepeda motor yang digunakan sebagai sarana dan hasil dari kejahatan.

Kasat juga mengatakan bahwasanya satu diantara mereka terlibat dalam kasus di lapangan Gadungan yang menyebabkan korban meninggal dunia.

“Kasat menegaskan, Ini kasus murni pembegalan para pelaku ingin menguasai harta korban dengan modus mendatangi korban, “ujarnya.

Dari catatan kepolisian, para tersangka telah melakukan aksi kejahatannya sebanyak 15 kali pembegalan di wilayah yang berbeda. Dan pihak kepolisian berhasil mengamankan Barang bukti berupa sebilah celurit, handphone dan 8 unit motor, sebagai sarana untuk melakukan kejahatan dan hasil kejahatan.