Jember, Memorandum.co.id – Kapolres Jember, AKBP Arif Rachman Arifin memimpin mutasi Kasat Reskrim dan 7 Kapala Sektor (Polsek). Sertijab digelar di halaman Mapolres, petang kemarin.

Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Fran Delanta Kambaren pidah tugas ke Polres Bojonegoro dan digantikan oleh AKP Komang Yogi Arya Wiguna yang sebelumnya menjabat Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Jatim.

Sedangkan 7 Kapolsek yang jabatannya berubah yakni Kapolsek Sumbersari dari Kompol Faruk Mustafa Kamil digantikan oleh AKP Sugeng Piyanto yang sebelumnya sebagai Kapolsek Wuluhan.

Kapolsek Mumbulsari AKP Heri Supadmo menempati posisi barunya sebagai Kapolsek Patrang dan digantikan oleh AKP Subagiyo yang sebelumnya sebagai Kapolsek Sumberbaru. Sedangkan untuk Kapolsek Patrang AKP Solihin Agus Wijaya menempati pos baru sebagai Kapolsek Semboro, dan Kapolsek Semboro AKP Fatkhur Rahman menempati pos sebagai Kapolsek Sumberbaru.

Berikutnya, Kapolsek Panti yang sebelumnya dijabat AKP Gunawan Triono digantikan posisinya oleh Iptu Lilik Sukoco, dan untuk Kapolsek Wuluhan yang baru ditempati oleh Iptu Solekhan Arif yang sebelumnya sebagai KBO Satreskrim Polres Jember.

Kapolres Jember, AKBP Arif Rachman Arifin mengatakan, mutasi di tubuh Polri adalah hal biasa sebagai penyegaran.

“Mutasi di tubuh Polri adalah hal biasa sebagai upaya penyegaran anggota dalam menjalankan tugas, oleh karenanya kami mengucapkan terimakasih atas pengabdian selama bertugas dan ucapan selamat atas jabatan baru,” ujar Kapolres Jember.

Selain itu, Kapolres juga berpesan agar perwira yang menempati pos baru untuk segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Jember.

“Dimohon kepada PJU dan Kapolsek baru agar segera menyesuaikan diri dengan situasi kondisi di wilayah hukum Polres Jember dan selamat bekerja mengemban tugas yang baru,” pungkas Kapolres. (edy)